Pangdam TNI Apresiasi Minat Masyarakat Siak Untuk Vaksin

0

Siak (AmiraRiau.com) – Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB), Mayjen TNI Hassanudin mengapresiasi kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan Pemkab Siak terhadap masyarakat Kecamatan Tualang, Senin (12/7/2021). Kegiatan ini dipusatkan di GOR PT Indah Kiat Pulp and Paper Kota Perawang.

Kedatangan Mayjen TNI Hassanudin disambut Wakil Bupati Siak, Husni Merza. Turut mendampingi juga Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Inspektur Jendral Polisi Agung Setya Imam Effendi, dan Danrem 031 Brigadir Jendral TNI Muhammad Syech Ismed.

Wabup Husni usai acara mengatakan bahwa Serbuan Vaksinasi Massal yang kali
ini dikhususkan bagi masyarakat Kecamatan Tualang tersebut berkat kerjasama dengan TNI Polri yang difasilitasi PT IKPP.

“Kegiatan ini berkat kerjasama kami bersama Pak Dandim, Pak Kapolres, Satgas Covid-19 dan difasilitasi PT IKPP. Tentunya juga didukung penuh Bapak Pangdam  dan Bapak Gubernur Riau. Dimana beliau berdua tadi berkesempatan turun langsung meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi ini,” sebut Husni.

Husni Merza lantas menyampaikan bahwa giat ini bertujuan untuk memaksimalkan program vaksinasi covid-19 yang dicanangkan pemerintah pusat guna membangun imun tubuh masyarakat sehingga diharapkan mampu menurunkan penyebaran covid-19.

Husni Merza kemudian berharap agar masyarakat tidak merasa takut maupun khawatir mengikuti vaksinasi. Sebab vaksinasi ini halal dan terbukti aman.

“Vaksin ini bersertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia dan terbukti aman berdasarkan BPOM untuk itu saya berharap masyarakat tidak merasa takut maupun khawatir. Sebab memerangi covid-19 ini tugas kita semua termasuk salah satunya dengan melakukan vaksinasi ini,” harapnya.

Husni kemudian menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran TNI Polri dan Manajemen IKPP yang telah bahu membahu melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Bapak Pangdam yang telah turun memantau langsung, kemudian pak Dandim dan pak Kapolres yang sepenuhnya telah membantu terlaksananya vaksinasi massal ini. Kami juga berterimakasih kepada Manajemen PT IKPP yang telah memfasilitasi. Semoga penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak ini dapat terus kita tekan sehingga masyarakat kita sehat dan bebas covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jendral TNI Hasanuddin dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat.

“Pertama saya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi massal ini yang merupakan bentuk perjuangan kita bersama untuk bela negara, mempertahankan kedaulatan kesehatan masyarakat kita,” tegas Mayjend Hasanuddin.

Perwira menengah TNI ini lantas menyebutkan bahwa vaksin bukan obat dan bukan membuat badan menjadi kebal namun dengan divaksin maka mekanisme pertahanan diri (self defense immunity) akan terbangun sehingga lebih kuat  dalam menghadapi virus Covid-19.

Jendral yang sebelumnya menjabat Pangdam Iskandar Muda itu kemudian berharap agar masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat di setiap aktifitas.

“Yang sudah disuntik untuk tetap melakukan Protokol kesehatan melakukan 3T yakni tracing, testing, dan treatment, sebab Senjata utama kita melawan covid-19 ini dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” harap Jendral Hasanuddin.

Sementara menjaga generasi penerus dari ancaman covid-19 menjadi perhatian utama Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya.

“Saya berpesan kepada kita semua, oleh sebab covid-19 ini bukan hanya menyerang masyarakat dengan usia dewasa dan tua tetapi juga anak-anak kita, maka mari kita jaga putra dan putri kita dari ancaman covid-19.  Pertama dengan melakukan vaksinasi ini kemudian menerapkan protokol kesehatan secara ketat dimulai dari lingkup keluarga masing-masing,” ajak Syamsuar.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Riau Inspektur Jendral Polisi Agung Setya Imam Effendi, bahwa melaksanakan disiplin protokol kesehatan sangat penting di mulai dari lingkup keluarga.

“Seperti yang tadi di katakan gubernur bahwa kita wajib melaksanakan disiplin protokol kesehatan di mulai dari diri kita,keluarga kita kemudian dilingkungan masyarakat, bagi masyarakat yang keluar rumah agar memakai masker, sebab saya masih sering melihat di berbagai daerah banyak masyarakat  kita yang tidak memakai masker ketika berkendara. Ini tugas kita bersama,” pungkas Jendral Agung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini