Mubaligh Pekanbaru Jadi Mujahid Pekanbaru Madani

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.,MT hadiri kegiatan pembekalan mubaligh sebagai tenaga sosialisasi pekanbaru madani yang merupakan hari yang kedua di aula kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (18/12) pagi.

Pembekalan mubaligh sebagai tenaga sosialisasi pekanbaru madani pada hari yang kedua ini walikota bertemu dengan mubaligh IKMI Kota Pekanbaru, IKADI kota Pekanbaru, MUI Kota Pekanbaru, Ijtihadul Muballighin, Imam besar Masjid Paripurna. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua IKMI Provinsi Riau Ismardi Ilyas, Ketua IKMI Kota Pekanbaru H.Zulfikar Abdul Malik,LC. Kakandepag Kota Pekanbaru Edwar S Umar.

Walikota Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada seluruh mubaligh kota pekanbaru yang hadir pada kegiatan pembekalan mubaligh sebagai tenaga sosialisasi pekanbaru madani ini. Karena pemerintah kota pekanbaru dalam mewujudkan visi kota pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani sangat membutuh peranan para mubaligh, ulama dan tokoh agama dalam menciptakan masyarakat yang madani.

Pemerintah Pekanbaru yang dipimpin oleh Firdaus dan Ayat mempunyai strategi pembangunan yang berbasis rukun warga (PMBRW) dan Masjid Paripurna. Melalui masjid Paripurna inilah pemerintah kota pekanbaru memiliki program dalam mensosialisasikan ciri-ciri masyarakat madani ke seluruh jama’ah masjid.

”Tentu para mubalighlah yang akan selalu mengajak masyarakat kota Pekanbaru untuk menjadi masyarakat madani, dengan mensosialisasikan ciri-ciri masyarakat madani,” katanya.

Ciri-ciri masyarakat madani, menurutnya, yaitu Disiplin, Taat dan Patuh pada Hukum, Toleransi, Suka Bekerja sama atau gotong royong dan Cinta Kebersihan.

”Semoga usaha kita dalam mewujudkan kota pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani bisa segera terealisasi. Dan para mubaligh, ulama dan tokoh agamalah yang menjadi mujahid kota pekanbaru madani.” tegas Walikota. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini