Meriah, Lomba Pacu Sampan Sempena HUT RI ke-71 di Rohil

0
Photo : GaungRiau

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Pemkab Rokan Hilir, Provinsi Riau menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang dipusatkan di lokasi wisata Parit Bay Park Bagansiapiapi.

Pada pesta rakyat itu, Pemkab membuat berbagai perlombaan diantaranya lomba pacu sampan, tangkap itik, pukul bantal dan panjat pinang.

Untuk pacu sampan peserta yang mendaftar sebanyak 68 kelompok, diluar dugaan karena sampan yang disediakan hanya 10 unit.

”Hari ini sampannya 10, besok kami buat lebih banyak sampannya,” kata Bupati Rokan Hilir Suyatno di Bagansiapiapi, Minggu.

Dia juga berjanji pada HUT Rohil nanti Pemkab akan membuat acara yang sama, bahkan lebih meriah.

Peserta yang didominasi kaum ibu-ibu itupun merasa senang karena mereka berlomba langsung disaksikan orang nomor satu di Rokan Hilir.

Jalannya lomba juga berlangsung meriah dan peserta rela basah-basahan untuk menjadi pemenang dengan lomba menangkap itik paling terbanyak.

Suasana tertawa serta semangat juga pecah, semua hadirin menyorakkan para peserta yang saat itu dilepas pada hitungan ketiga oleh Bupati.

”Semoga lomba yang kami gelar ini membuat masyarakat terhibur dan kedepan bisa menjadikan Parit Bay Park ini areal untuk berlibur dengan biaya murah dan lokasinya pun mudah diakses,” kata Suyatno, sebagaimana dilansir Antara.***

(f: ant)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini