Melalui Senam Sehat, Yuk Peduli terhadap HIV/AIDS

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Diiringi senyum yang penuh semangat, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,Ssi menghadiri senam sehat, bertempat dilapangan bola kaki RW 12, Kelurahan labuh baru barat Kec. Payung sekaki, minggu pagi (06/12/2015). Acara tersebut dihadiri Camat Payung Sekaki yang mewakili, Lurah Labuh Baru Barat, dan para sponsor dari paramex serta undangan yang hadir.

Wakil walikota pekanbaru Ayat Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang luar biasa walupun dengan keterbatasan, namun dapat melaksanakan kegiatan senam sehat ini, dan di iringi dengan undian yang berhadiah, sihingga para senam sehat dapat melepaskan dari berbagai kejenuhan Terangnya.

Dikatakannya lagi, bahwa baru empat hari yang lalu, itu peringatan hari AIDS sedunia dan ini merupakan moment bagi kita untuk bersama-sama seluruh komponen masyarakat untuk bergandengan tangan berperang melawan Virus HIV-AIDS dengan berperilaku hidup sehat sebagai awal pencegahan.

Ayat Cahyadi juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru terutama dikelurahan Labuh Baru Bart ini, Yuk kita peduli terhadap HIV/ AIDS. ”Jangan sekali-kali mengucilkan atau tidak mau menerima saudara-saudara kita, yang menyandang HIV/ AIDS, sedangkan bagi para orang dengan HIV/ AIDS juga jangan merasa dikucilkan,” katanya.

Memperingati hari HIV/ AIDS sedunia yang jatuh pada satu Desember (1/12), banyak aksi simpatik yang dilakukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap HIV/ AIDS. Berbagai forum masyarakat, membaur untuk memberikan aksi simpatik terhadap HIV/ AIDS. Salah satunya forum Warga Peduli AIDS. Tepat di dapangan RW 12 ini, dilaksanakan senam bersama, sebagi salah satu rangkaian acara yang digelar oleh Warga, dalam memperingati hari HIV/ AIDS sedunia Ujarnya.

Dalam sambutannya, penyampaian HIV/ AIDS ini merupakan salah satu tekad bagi pemerintah kota pekanbaru, bersama warga masyarakatnya untuk menanggulangi HIV/ AIDS baik dimulai dari diri sendiri, keluarga, kelompok, maupun warga secara keseluruhan”.
Tahun 2016 mendatang, diharapkan pula pekanbaru, bisa mandiri dalam menanggulangi HIV/ AIDS, dan bahkan bebas dari virus mematikan ini. Pencegahan sedini mungkin terhadap HIV/ AIDS juga harus dilakukan oleh seluruh masyarakat pula, sebagai wujud dukungan terhadap penanggulangan HIV/ AIDS. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini