Maling Di Rohul Mengganas, Elektronik SMPN 4 Rambah Samo Disikat

0

ROHUL, gomediaku.com-Kawanan maling kembali mengganas di Rokan Hulu. Seorang pelajar dan dua pemuda pengangguran di diciduk polisi. Ketiganya ditangkap karena diduga membobol kantor Kepala SMP Negeri 4 Rambah Samo dan membawa kabur sejumlah barang elektronik di dalamnya.

Sekolah yang berada di Desa Marga Mulya itu, disatroni maling, Kamis (22/10/15) dini hari lalu, tiga pelaku yakni LD (19) warga Desa Marga Mulya, FP alias Ran (17) warga Rambah Samo, dan seorang pelajar An alias Har (19) warga Sei Salak, berhasil membawa kabur 2 laptop milik SMPN 4 Rambah Samo, 2 infokus, 1 monitor LED komputer, 4 mikropon, 2 pasang speaker untuk laptop, dan 1 wireless.

Kejadian itu dilaporkan oleh Kepala SMPN 4 Rambah Samo Shohib Budiman (38) ke Mapolsek Rambah Samo.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Paur Humas Polres Ipda P. Simatupang menerangkan sesuai laporan polisi: LP/23/K/X/2015/Sek Rambah Samo, Kamis siang, atas perintah Kapolsek Iptu Dasril, Brigadir Hedriyanto dan Brigadir Darmansyah mendatangi SMPN 4 Rambah Samo.

Ipda P. Simatupang mengakui dari hasil penyelidikan dan berdasarkan alat bukti, diindikasi tiga pemuda ini yang membobol kantor SMPN 4 Rambah Samo.

”Setelah nama-nama pelaku diketahui, sekira pukul 12.00 WIB dilakukan penangkapan,” ungkapnya.

Simatupang menambahkan hasil interogasi terhadap tiga pelaku, bahwa aksi pencurian di kantor SMPN 4 Rambahsamo dilakukan tiga tersangka pada Kamis (22/10/15) sekitar pukul 00.30 WIB.

Untuk membobol gembok di kantor SMPN 4 Rambah Samo, ketiga pelaku memakai anak kunci khusus. Setelah masuk, mereka menggondol 2 laptop, 2 Infokus, 1 monitor LED Komputer, 4 mikropon, 2 pasang speaker laptop, dan 1 wireless.

Barang hasil curian belum sempat dijual. Barang itu disimpan ketiganya di salah satu rumah tersangka An alias Har. ”Barang-barang curian itu sudah disita dan diamankan di Mapolsek Rambah Samo,” pungkas Ipda. (Yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini