Makacha Bakery, Toko Roti Berkonsep Kafe yang Akan Berkembang Hingga Mancanegara

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Kemojo yang merupakan makanan khas Riau diolah menjadi berbagai varian di Makacha Bakery. Mulai dari Kemojo mini original, cake kemojo, lapis kemojo hingga kukis kemojo.

Hal tersebut diaungkapkan oleh Mira Dharma pada saat Grand Opening toko Makacha Bakery di Jalan Inpres no.12 Marpoyan, Pekanbaru pada Sabtu (25/07/2020).

Dalam acara tersebut turut memberi sambutan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Kota Pekanbaru, Maryenik yanda.

“Kami sangat bangga dan support sekali atas pembukaan Makacha Bakery ini. Sudah saatnya wanita mandiri dengan berbagai inovasi. Dengan dibukanya toko ini, mari kita bersama-sama mendukung produk lokal dengan kualitas yang terbaik tentunya seperti Makacha ini. Semoga terus bertumbuh hingga ke manca negara,” sambut Maryenik Yanda.

Pemotongan tumpeng oleh Mira Dharma dan orang tua pendiri Makacha Bakery.

Makacha di beroperasi sejak 2017 berawal dr mini workshop yg beradaa di Jalan Wonosari yang dirintis seorang diri oleh sang empunya, kini memiliki banyak tim yang terus berkembang.

“Kami sangat bersyukur Makacha disuppurt oleh banyak pihak hingga dapat bertumbuh. Kami berharap Makacha tidak hanya memuaskan konsumen namun juga menhangkat citra Riau khususnya Pekanbaru di mata internasional,” jelas Mira Dharma selaku pemilik Makacha Bakery.

Produk yang best seller di Makacha Bakery adalah donat paha ayam, roti kasur, kemojo mini. Untuk pengembangannya, saat ini Makacha Bakery memproduksi berbagai macam roti, kopi, keripik kemojo, berbagai cake spt red velved, bolu gulung. Juga tersedia produk frozen seperti cake dan donat mini.

Produk makacha yang sudah bersertifikasi halal dr MUI ini selalu mengutaman mutu dengan konsisten. Dibuat dengan bahan-bahan berkualitas demi memastikan rasa yang memuaskan pelanggan.

“Tahun lalu kami satu-satunya dari Sumatera yang ditunjuk oleh Kementerian UMKM untuk mengikuti expo intetnasional di Malaysia dan ternyata mendapat sbutan yang sangat baik dari negeri tetangga. Ke depannya Makacha akan terus dikembangkan dengan target akan mengekspor produk kemojo, tambah Mira Dharma.

Mira Dhama saat memberikan sambutan pada acara Grand Opening Makacha Bakery.

Pada kesempatan terpisah, Agra Afyar selaku Public Relation menjelaskan, “Prestasi yang pernah diraih oleh Makacha adalah peraih juara pertama Young Enterpreneur yang diadakan oleh Komunitas Tangan di Atas (TDA) bersama Rotte Institude”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini