Maju sebagai Cawabup, Demokrat Belum Tunjuk Pengganti Ketua DPRD Rohul

0

ROHUL, gomediaku.com-Pasca maju sebagai calon wakil bupati rohul mendampingi calon bupati Ir.H. Hafith Syukri MM, ketua DPRD Rohul Non Aktif Nasrul Hadi memang sedang menunggu proses pemberhentian dirinya dari jabatanya sebagai ketua DPRD Rohul dan juga anggota DPRD Rohul. namun hingga kini, jawaban siapa yang akan mejadi Penganti Antar Waktu (PAW) dan Juga pengganti ketua DPRD dari partai Demokrat belum terjawab sepenuhnya.

PLT ketua Demokrat Riau Drs.H.Achmad Msi, memastikan bahwa Hingga Hari ini, DPC Partai Demokrat Rohul belum menetapkan siapa anggota DPRD Rohul dari partainya yang bakal ditunjuk untuk menggantikan Nasrul hadi. Namun demikan, Achmad yang juga Bupati Rokan Hulu menyatakan, meski belum menetapkan nama Ketua DPRD, DPC Demokrat Rohul sudah menetapkan calon Pengganti Antar Waktu.

”Kami masih masih akan bermusyawarah untuk memutuskan pengganti ketua DPRD Rohul ini, dan juga akan menanyakan langsung bagaimana sebenarnya detail tekhnis Penetapan Pengganti Ketua DPRD ini,” kata Achmad, Rabu (14/10) di pasirpengaraian.

Sementara untuk Pengganti Antar Waktu, Achmad Menyebutkan bahwa sesuai Aturan pergantian antar waktu, secara otomatis pengganti nasrul hadi, sebagai anggota DPRD Rohul, akan digantikan caleg Demokrat dengan suara terbanyak dibawahnya, sesuai daerah pemilihanya.

Oleh karena itu, dikarenakan nasrul hadi, berada di dapil satu, dimana demokrat memiliki 2 orang anggota DPRD di dapil tersebut, maka paw nasrul hadi secara otomitasi akan jatuh kepada nur zahara, sebagai caleg dengan suara terbanyak ke tiga di dapil 1.

Sepeti yang diketahui, Nasrul Hadi memundurkan diri dari jabatanya sebagai ketua dan anggota DPRD Rohul, karena mencalonkan diri sebagai wakil bupati rohul bersama hafith syukri. proses pemunduran diri nasrul hadi saat ini tinggal menunggu SK dari Gubernur Riau, sementara tugasnya di gantikan wakil Ketua DPRD Rohul dari partai golar Zulkarnaen Guterez. (yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini