Kukuhkan Kepengurusan, Bupati Yopi Harapkan Peran PKK Bagi Masyarakat Inhu

0

GoMediaku.Com, Rengat – Bupati Inhu H Yopi Arianto mengharapkan Tim Penggerak PKK Inhu mampu menunjukkan peran serta kontribusinya untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan masyarakat Inhu yang lebih sejahtera.

Harapan itu, disampaikan Bupati Yopi usai resmi mengukuhkan kepengurusan TP PKK Inhu periode 2017-2021 di Gedung Dang Purnama Rengat, Minggu, (29/1/2017).

“Selamat kepada Ketua dan pengurus TP PKK Inhu yang telah dikukuhkan. Saya berharap, dengan semangat yang luar biasa TP PKK Inhu terus maju dalam memberikan karya-karya, menghasilkan terobosan yang berguna bagi masyarakat,” ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto.

Menurut Bupati, gerakan PKK dengan 10 program pokoknya merupakan kekuatan yang sangat strategis dalam pelaksanaan pembangunan, apabila program pokok PKK tersebut sudah membudaya di tengah masyarakat, maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh dalam segala sendi kehidupan.

Untuk itu, ia juga mengharapkan PKK Inhu dapat berperan aktif membantu pemerintah melalui berbagai programnya dengan bermitra bersama nstansi terkait, serta organisasi wanita lainya agar kedepan PKK menjadi gerakan yang besar.

 

Seperti diketahui, Rezita Meylani Yopi resmi memimpin sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Inhu untuk masa bakti hingga empat tahun mendatang. Pelantikannya sendiri telah dilaksanakan sehari sebelumnya (Sabtu, 28/1/2017) oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi.

Berdasarkan Keputusan Bupati Inhu No. Kpts 71/ I/ 2017 tertanggal 24 januari 2017 susunan pengurus TP PKK Kabupaten Inhu Periode 2017-2021, sebagai ketua resmi dijabat oleh Rezita Meylani Yopi, Wakil Ketua I Hj Marlinawati Khairizal, Wakil Ketua II Risma Agustina Junaidi, Wakil Ketua III Hj Lina Efita Hendrizal dan Wakil Ketua IV dijabat  Hj Isnidar.

Sementara itu, dalam sambutannya Rezita Meylani Yopi mengungkapkan bahwa sejauh ini ini  TP PKK Inhu telah nyata mendorong dan meningkatkan keikutsertaan kaum perempuan dalam menunjang pembangunan di daerah. Dan, hal ini tentunya tidak terlepas dari sinergi yang telah di bangun antara PKK bersama Pemkab Inhu.

Untuk itu, kesempatan tersebut beliau berharap kepada pemerintah untuk terus memberikan dukungan serta bimbingan kepada TP PKK untuk mendukung program-program yang telah disusun.

Ia juga mengajak kepada seluruh pengurus, kader TP PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan hingga desa untuk saling bahu membahu bekerja sama untuk terus meningkatkan kinerja agar kedepan TP PKK Inhu menjadi lebih baik lagi.

Dalam kesmpatan tersebut, Rezita Meylani Yopi juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Hj. Marlinawati Khairizal atas dedikasi selama ini memperjuangkan TP PKK Inhu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini