Korem 042/Gapu Kota Jambi Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

0
Vaksinasi dosis kedua yang digelar Korem 042/Gapu Kota Jambi.

Jambi (Gomediaku.com) – Vaksinasi yang merupalan upaya untuk melawan Covid-19 digencarkan di seluruh Indonesia. Sabtu (24/07) dilaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk warga Kota Jambi di Korem 042/Gapu, Jalan Urip Sumohardjo, Jambi.

Vaksinasi yang dilakanakan dengan protokol kesehatan ini diikuti dengan antusias oleh warga Kota Jambi. Agar tidak terjadi kerumunan, vaksinasi dibagi per jam. Setiap jam diperkirakan ada 100 hingga 150 orang yang menerima vaksin. Jumlah warga sipil yang menerima vaksin adalah 1000 orang dan 1500 orang anggota TNI.

Selain itu untuk yang belum menerima giliran, dipersilakan menunggu di tenda yang ada di luar dengan tempat duduk yang berjarak.

“Kegiatan Vaksinasi ini adalah program pemerintah, yang mana Pemerintah mencanangkan 2 juta vaksin setiap harinya. Oleh karena itu, kami dari TNI mendukung gerakan yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat. Dan sebagai bentuk dukungannya yaitu kami melaksanakan pelayanan Vaksinasi dibeberapa titik, salah satunya di Balai Prajurit ini,” kata Danrem, Brigadir Jenderal TNI Muhammad Zulkifli, S.I.P., M.M.

Sita (35) satu dari 1000 warga yang menerima suntikan dosis kedua mengaku senang dengan vaksinasi yang digelar oleh Korem 042/Gapu.

“Vaksin ini salah satu upaya saya untuk melawan Covid-19. Meski vaksin tidak menjamin untuk tidak terpapar Covid-19, paling tidak kita berusaha membangun herd immunity,” kata Sita.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini