Ketua KT Inhu Resmi Buka Pacu Sampan Besar dan Mini di Kecamatan Lirik

0

RENGAT, gomediaku.com – Pembangunan Kab. Inhu harus dilakukan secara bersama – sama mulai dari pemerintah daerah sampai kepada masyarakat Kab. Inhu demikian yang disampaikan H. Bobby Rachman, S.STP.M.Si selaku Ketua Kerang Taruna Kabupaten Indragiri dalam membuka secara langsung acara pacu sampan besar dan mini di arena tepian sungai sialang lutung Desa Pasir Sialang Jaya Kecamatan Lirik Kab. Inhu pada Senin (11/7/16)

Dalam sambutannya Bobby Rachman juga berharap dengan even Pacu sampan besar dan mini yang merupakan tradisi dari jaman dahulu ini diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahunya sehingga menjadi hiburan untuk masyarakat serta momen ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. sebelum menutup sambutannya Sekretaris Bappeda dan Litbang Kab. Inhu ini berpesan agar Masyarakat yang tinggal di Daerah Aliran Sungai untuk tetap menjaga kebersihan sungai serta bersama – sama menjaga kelancaran even pacu sampan besar dan mini ini sehigga terlaksana dengan baik dan sukses.

Tidak jauh berbeda seperti yang disampaikan oleh Bobby Rachman, Irwan Toni, SE yang merupakan Anggota DRPD Kab. Inhu mengatakan bahwa DPRD Kab. Inhu akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan pemerintah Kab. Inhu untuk melaksanaka pemembangun disegala bindang agar tercipta IndragirI Hulu yang Lebih Baik lagi.

Kepala Desa Pasir Sialang Jaya Samsir selaku ketua panitia acara ini dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pacu sampan besar dan mini ini berlangsung selama 4 hari yang dimulai pada tanggal 9 s/d 12 Juli 2016, dengan jumlah peserta sebanyak 13 sampan dari beberapa kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu. Samsir juga mengatakan bahwa acara pacu sampan besar dan mini ini sudah merupakan agenda rutin Desa Pasir Sialang Jaya yang sudah menginjak tahun ke 3 dilaksanakannya, selain itu Samsir berhadap kepada dinas terkait agar kegiatan Pacu sampan besar dan mini ini dapat menjadi agenda Kabupaten Indragiri Hulu kedepan.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Kab. Inhu Camat Lirik, Kapolsek Lirik, Danramil, tokoh Agama, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakata Kecamtan Lirik.

Demikian disampaikan untuk dimaklumi, kesalahan pengetikan dan penulisan agar menajadi perhatian. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini