Ketemu Pengurus Ormas, LSM dan OKP, Ini Harapan Plt Bupati Rohul

0
Photo : Riauterkini

PASIRPENGARAIAN, gomediaku.com-Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu H. Sukiman gelat “coffee morning” bersama pengurus organisasi masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan organisasi wartawan, Selasa (23/8/2016).

Kegiatan yang di aula kantor Bupati Rohul lantai III kota Pasir Pengaraian itu, diprakarsai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Rohul, turut dihadiri Dandim 0313/ KPR Letkol Kav. Yudi Prasetio, pengurus Ormas, LSM, OKP, dan wartawan.

Kepala Badan Kesbangpol Rohul Drs Budhia Kasino, juta Ketua Panitia acara, dalam laporannya mengatakan tujuan coffee morning sehari ini untuk persamaan persepsi terkait Undang-Undang Nomor 17 tahun 2013, tentang Ormas.

”Tujuannya, seluruhnya bisa bekerjasama dan meningkatkan koordinasi antara Pemkab Rohul dengan Ormas, LSM, OKP, dan organisasi wartawan. Serta meningkatkan NKRI yang lebih bermartabat,” jelas Budhia saat laporannya.

Sementara, Plt Bupati Rohul Sukiman mengatakan sesuai UU Nomor 17 tahun 2013, sudah sepantasnya Pemkab Rohul menjalin kerjasama baik dengan Ormas, LSM, OKP, dan organisasi wartawan.

Sukiman mengharapkan Ormas, LSM, dan OKP, tetap fokus pada kegiatan, sesuai AD/ART organisasi. Termasuk, bisa memberikan kontribusi besar untuk daerah agar lebih baik ke depan.

Menurutnya, Ormas perlu bagi pemerintahan, dari itu Pemkab mengajaknya untuk bersama-sama dalam membangun Rohul. “Bukan hanya satu aspek, dengan begitu banyaknya kelompok dan golongan tentu kita ajak mereka semua membangun Rohul,” jelas mantan Dandim 0314 Inhil itu.

”Kita berharap saling mengingatkan, karena hal itu biasa. Seperti kritik membangun, ingatkan sesama kita sepanjang bisa dikomunikasikan dengan baik. Apalagi komunikasi lebih baik dari permusuhan,” tambahnya, sebagaimana dilansir RiauEksis.com.

Sukiman mengakui dengan begitu luas wilayah Rohul, mungkin ada tindakan atau ada perlakuan yang menyimpang. Namun dia mengharapkan masalah tersebut dilaporkan ke Pemkab Rohul. (adv/hms)

(: rec)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini