Kasus Money Politics di PT PEU Tuntas Dikaji Panwas

0

ROHUL, gomediaku.com-Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hulu, sudah selesai mengklarifikasi dan mengkaji kasus temuan money politic yang diduga dilakukan untuk mengarahkan pemilih kepada salah satu Paslon tertentu di PT Padasa Enam Utama Kebun Kalianta Dua (Kalda) Desa Aliantan Kecamatan Kabun.

Menurut Ketua Panwas Pilkada Rohul, Hidayati, pembahasan kasus money politik di salah satu perusahaan di Kecamatan Kabun itu dibahas bersama personil Sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) pilkada.

”Sudah selesai dibahas Panwas, insya Allah hari senin besok akan ada konprensi pers bersama Gakkumdu,” kata Hiidayati kepada wartawan sabtu malam (12/12).

Disebutkan Hidayati, ada enam saksi diperiksa di Kantor Panwaslu Kabupaten Rokan Hulu untuk mengklarifikasi kasus money politik yang dilaporkan oleh Panwascam Kabun itu.

Enam  saksi yang dimintai klarifikasinya tersebut diduga menerima uang dari money politic di Kecamatan Kabun, untuk mengarahkan memilih Paslon tertentu.

Terungkapnya dugaan money politic di Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu itu terjadi dua hari menjelang pemungutan suara, yakni,  Senin (7/12) lalu. Berdasarkan laporan dari Ketua Panwascam Kabun Hebert H Simanjuntak dengan Formulir Temuan Nomor: 020/TM/Pilkada/12/2015 ke Panwas Kabupaten Rohul. (Yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini