Kadiskes: Diupayakan 19 Puskesmas di Rohil Berstatus Rawat Inap

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Kepala Dinas Kesehatan Rohil, M Junaidi Saleh mengatakan, sembilan dari 19 puskesmas yang ada di Kabupaten Rokan Hilir sudah punya fasilitas rawat inap.

Puskesmas rawat inap di antaranya Rimba Melintang, Bangko Jaya, Bangko Kanan, Tanah Putih Sedinginan, Pujud, Kubu Babussalam, Bagan Batu, dan Panipahan.

”Baru sembilan puskesmas yang sudah rawat inap. Meski demikian Pemkab Rohil terus mengupayakan semuanya rawat inap, namuns secara bertahap disesuaikan anggaran yang ada, termasuk ketersediaan tenaga medis,” ujarnya, dilansir katariau.com.

Menurut dia keberadaan puskesmas rawat inap yang tersebar dibeberapa kecamatan itu sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama pada daerah yang jauh dari RSUD Dr Pratomo di Bagansiapiapi.

Junaidi menjelaskan, untuk membedakan antara puskesmas yang belum rawat inap dengan puskesmas rawat inap berpedoman kepada yang tertuang dalam Peraturan Kementerian Kesehatan RI Nomor 75 Tahun 2014 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat, diantaranya Ruang Pelayanan dan Alkes, Standar Tenaga Minimal. (ADV/HUMAS PEMKAB ROHIL)

Teks Foto: Puskesmas di Rohil. (f: int)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini