Jelang Pilkada, Polres Inhu Gelar Dzikir dan Doa Bersama

0

INHU, gomediaku.com-Dzikir dan Doa Bersama digelar Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) di halaman depan Mapolres Inhu Jalan Ahmad Yani Rengat, Minggu (6/12/2015).

Pelaksanaan dzikir dan doa bersama ini, dilakukan sebagai wujud permohonan kepada Allah SWT agar seluruh persiapan yang telah dilakukan serta jalannya pelaksanaan Pilkada yang tinggal beberapa hari lagi, dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tertib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, SIK, perwakilan Kodim 0302, Kejari Rengat Teuku Rahman, Kepala Dinas, Ketua KPU Inhu Muhammad Amin, Ketua Panwaslu Mulya Santoni, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Kedua Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Inhu dan para tim pendukung.

Sementara hadir sebagai penceramah, Ketua MUI Inhu Tengku Wahab, S.Pd dan sebagai pemandu jalannya dzikir adalah M. Nur, SE, MM.

Mengawali sambutannya, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH menyampaikan apresiasinya kepada Polres Inhu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Selaku pemerintah, ia merasa bersyukur sebab hingga pelaksanaan kampanye, kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Inhu dapat terjaga dengan baik.

Maka dari itu, dalam kesempatan tersebut Pj Bupati juga memberi apresiasi kepada kedua pasangan calon beserta tim pendukung yang sejauh ini secara bersama dapat menjaga kondisi tersebut.

Jelang pelaksanaan pilkada yang tinggal beberapa hari lagi, Pj Bupati juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang telah mempunyai hak pilih, untuk ikut serta dalam pelaksanaan pilkada sebagai bentuk kewajiban secara konstitusional sebagai warga negara.

Dirinya yakin, dengan kedewasaan dari seluruh komponen, nantinya dapat menerima hasil pelaksanaan pilkada sebagai keputusan yang berpengaruh terhadap perkembangan Inhu kedepan.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati kembali menghimbau kepada semua pihak termasuk kepada kedua pasangan calon dan tim pendukung, untuk bersama sama terus menjaga kekondusifan kondisi hingga pada puncak pelaksanaan pilkada nanti.

Sementara itu, harapan yang sama juga disampaikan Ketua MUI Inhu H. Tengku Wahab saat menyampaikan tausiahnya. Menurutnya, sebagai orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, selain berusaha, doa menjadi salah satu ikhtiar yang wajib kita lakukan agar apa yang menjadi harapan serta keingianan guna kesuksesan jalannya pelaksanaan pilkada 2015 dapat tercapai. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini