Hadiri Hardiknas, Ketua DPRD Rohil: Maju-mundurnya Bangsa Tergantung Pendidikan

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Ukuran maju mundurnya sebuah bangsa, terletak kepada pendidikannya dan kinerjanya, orang terdidik kalau mau bekerja kerja keras bangsa bisa maju. Demikian sampaikan Ketua DPRD Nasruddin Hasan dalam acara memperingati Hari Pendidikan Nasioanl pada 2 Mei 2016.di kantor Bupati Lama,Jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Jadikan Tema Hardiknas ini sebagai pengembangan pendidikan nyalakan Pelita, terangkan cita-cita,kobarkan semangat mu raihlah prestasi,jadikan Hardiknas ini untuk memacu semangat mu untuk menggapai keinginan mu,jadi saya kira dengan kondisi sekarang ini,kita ini sudah terang, namun tidak terang menerang. bagai mana dengan hari pendidikan terang menerang.kata Nasruddin.

Nasruddin menambahkan,Berangkat dari hari pendidikan, mari kita benahi pendiidikan, jagan hanya kita memperingkati sebagai seremonial aja, pakai baju hebat-hebat serta pendidikan kita bagai mana. pendidikan lah yang menjadi ukuran sebuah bangsa ini, kalau kita bersungguh- sungguh ada harapan kita maju, kalau pendidikan kita sukses bisa juga membawa kita sukses.

”Saat ini kita memang banyak memiliki siswa yang pintar dan cerdas, akan tetapi untuk melanjutkan pendidikan ke universitas para orang tua tidak memiliki biaya. Nah, kalau di Rohil ini berdiri universitas khususnya perguruan Tinggi umum, maka siswa kita bisa kuliah untuk menuntut pendidikan dengan biaya yang lebih murah,” terang Nasrudin, sebagaimana dilansir riaugreen.com.

Menurutnya Nasruddin Hasan, perguruan tinggi di Kabupaten Rohil di Rohil sudah cukup banyak, yakni Sekolah tinggi bidang agama, akademi kebidanan, akademi keperawatan dan teknik. Sedangkan Rohil membutuhkan perguruan tinggi di bidang umum

”Memalui Dinas Pendidikan mari bersama-sama kita dorong pemerintah Daerah untuk bisa memperjuangkan pendirian Universitas ini. Sebab tidak semua orang mampu menyekolahkan anaknya ke universitas yang ada di Pekanbaru atau universitas daerah lainya,” pungkasnya.***

(f: rgc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini