Hadapi MEA, Pemko Pekanbaru Terus Berupaya Maksimal Mantapkan Visi Pendidikan yang Madani

0

SAAT menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST MT sekalian dalam kesempatan yang sama meresmikan gedung SMP IT Badrul Islam yang berlokasi di Jalan Naga Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Senin (4/1/2016).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan Firdaus adalah sebagai wadah untuk bertemu muka, bersilaturrahmi, mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan agar terpupuk rasa cinta kasih ukhuwah islamiyah antara sesama umat Islam.

”Saya berharap adanya sinergitas dan rasa bahu-membahu antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Kota Pekanbaru yang kita cintai bersama,” ucap Firdaus.

Di tengah acara religius tersebut, Walikota yang memiliki visi dan misi ”menjadikan Pekanbaru sebagai kota Metropolitan yang Madani”, itu sekaligus meresmikan gedung SMP IT Badrul Islam. Dimana sekolah ini dikemukakan dia merupakan salah satu lembaga pendidikan yang menerapkan konsep pendidikan Islam terpadu dengan memadukan kurikulum pendidikan nasional.

”Pemerintah Kota Pekanbaru menyambut baik peresmian SMP IT Badrul Islam ini, sebagai peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan, yang merupakan realisasi dari salah satu misi dan visi Kota Pekanbaru yaitu ”Terwujudnya Kota Pekanbaru Sebagai Kota Metropolitan yang Madani”.

”Kita mengharapkan sekolah ini dapat dikelola secara profesional dan dapat menyusun program yang terencana, dengan keseimbangan pengetahuan umum dan pengetahuan agama terarah. Sehingga nantinya kita akan mampu mengukur tingkat keberhasilan pendidikan dari tahun ke tahun,” tambah mantan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Riau.

Oleh sebab itu, Firdaus yang juga mantan Kepala Dinas PU (Pekerjaan Umum) Provinsi Riau itu meminta kepada pihak sekolah untuk terus berkoordinasi dengan pihak yang terkait dalam mengelola lembaga pendidikan, sehingga dapat berjalan seayun selangkah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pekanbaru.

Ditambahkan Firdaus, pendidikan merupakan salah satu sektor terpenting bagi masyarakat Pekanbaru, apalagi era perdagangan bebas atau MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sudah mulai diberlakukan. ”Tanpa pendidikan, kita tidak mungkin menghasilkan manusia-manusia yang berakhlak dan ber- ilmu pengetahuan. Makanya, sektor pendidikan ini akan terus menjadi prioritas kita ke depan,” ujar Firdaus.

Oleh sebab itu, Firdaus menekankan seluruh stake holder, khususnya SKPD Dinas Pendidikan Pekanbaru sebagai leading sector agar terus bekerja maksimal dengan melakukan trobosan-trobosan dan kreatifitas untuk diimplementasikan di seluruh strata sekolah. ”Untuk mewujudkan itu, tentu diharapkan juga kerjasama yang baik dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan komite-komite sekolah yang ada,” tutup Firdaus, sebagaimana dilansir tiraskita.com.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Profesor Zulfadil, merespon positif apa yang menjadi keinginan Walikota Pekanbaru. Dia pun berjanji akan berupaya maksimal memantapkan dan mewujudkan visi pendidikan tersebut. ”Sebagai leading sector, kami tentu akan berupaya maksimal demi terwujudnya visi pendidikan yang madani dan berkualitas di kota Pekanbaru. Insya Allah, tahun 2016 ini akan lebih baik lagi dari tahun 2015,” ungkap Zulfadil. (advertorial/humas pemko)

 Walikota Pekanbaru Firdaus meresmikan gedung SMP IT Badrul Islam di Jalan Naga Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. (tkc)

Walikota Pekanbaru Firdaus meresmikan gedung SMP IT Badrul Islam di Jalan Naga Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. (tkc)
 Walikota Pekanbaru Firdaus foto bersama pengurus organisasi kepemudaan, sebuah elemen yang diharapkan memainkan peran  dalam menghadapi MEA.

Walikota Pekanbaru Firdaus foto bersama pengurus organisasi kepemudaan, sebuah elemen yang diharapkan memainkan peran dalam menghadapi MEA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini