DPRD Rohil Gelar Paripurna Pengganti Pimpinan DPRD

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Pengambilan sumpah dan janji pengganti pimpinan DPRD Rohil bakal digelar dalam sidang Paripurna Istimewa DPRD Rohil, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Jumat (27/5/2016).

Demikian diungkapkan Sekretaris DPRD Rohil, Syamsuri Achmad, saat dikonfirmasi, Kamis (26/5/2016), Bagansiapiapi. Menurutnya, ada dua agenda yang dilaksanakan dalam sidang paripurna istimewa, yakni pelantikan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Rohil.

”Khusus pimpinan DPRD dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Rohil, kemudian bagi anggota DPRD dilantik oleh Ketua DPRD,” ungkapnya.

Sekwan menambahkan, undangan yang sudah disebar mencapai 400 buah. Sedangkan tamu istimewa yang turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih, unsur forkopinda beserta istri.

”Persiapan sudah maksimal, meja kursi dan kelengkapan lainya sudah dimobilisasi, selanjutnya hanya menunggu pelaksanaanya,” sebut Syamsuri, dilansir mediacenterriau.com.

Dikatakan, merujuk dari susunan acara pembukaan rapat paripurna oleh ketua DPRD, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD sekaligus pembacaan surat keputusan gubernur riau tentang pemberhentian pimpinan dan pengangkatan pimpinan DPRD.

Masih dalam acara, dilanjutkan dengan pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD. Kemudian, sesi berikutnya calon pimpinan DPRD mengucapkan sumpah dan janji yang didampingi rohaniawan. Pelaksanaan pengambilan sumpah pimpinan DPRD oleh Ketua Pengadilan

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan surat keputusan gubernur riau tentang pereamian pengganti pimpinan DPRD Rohil masa jabatan 2014-2019 oleh bupati Rohil H Suyatno.***

(f: int)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini