Diresmikan, Kawasan CSR Usaha Perikanan Budidaya Lirik dan Promosi Potensi Alam Lirik

0

INHU, gomediaku.com-Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin menghadiri acara peresmian Kawasan CSR Usaha perikanan Budidaya Lirik serta Gerakan Pengembangan dan Promosi Potensi Wisata Inhu di Kawasan CSR Terpadu Pertamina Lirik, Sabtu 12/12. Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan Kementerian Pariwisata Provinsi Riau, GM PT. Pertamina EP Asset I, Kapolres Indragiri Hulu,dan Kadisporabudsata Kab. Inhu.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Ahmad Jabar mengatakan bahwa pihak pertamina akan terus bersinergi dengan Pemetintah untuk membangun masyarakat Riau khususnya Masyarakat Indragiri Hulu, selain itu dalam acara ini juga dilakukan kegiatan Donor Darah dan Kegitan Penanaman Pohon langka seperti Kedondong yang sudah mulai hilang di Kabupaten Indragiri Hulu.

Lain halnya dengan GM PT. Pertamina EP Asset I Rizal Riznul Wathan dalam sambutannya mengatakan bahwa Perusahaan PT. Pertamina Akan terus bekerja sama dengan pihak – pihak terkait mengembangkan program-program bagi masyarakat misalnya perikanan budidaya Lirik, Pengolahan Pelet Ikan di Areal Pertamina Lirik dan Pembuatan Pupuk Kompos yang kesemuanya itu melibatkan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin dalam sambutannya mengatakan bahwa ada beberapa pristiwa penting yang telah dilaksanakan diantaranya Pilkada Serantak yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2015 di Kabupaten Indragiri Hulu dan berjalan dengan lancar aman, kamudian tepat pada tanggal 9 Desember juga diperingati sebagai Hari Anti Korupsi, peristiwa penting berikutnya pada tanggal 10 Desember sebagai Hari Hak Asasi Manusia, dimana pada tahun 2017 mendatangan Kab.Inhu akan menjadi Kabupaten Layak Anak. Disamping itu Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin mengatakan bahwa Riau telah menetapkan atau telah berkomitmen mengenai The Homeland of Melayu dimana tidak hanya objek wisata yang ditonjolkan melainkan nilai – nilai dan jati diri melayu harus tetap dipertahankan dan dikembangkan, sehingga slogan tak kan hilang melayu di bumi akan tetap terdengar dan tetap tarjaga.

Pada kesempatan itu juga pihak Pertamina memberikan penghargaan kepada Ratna Manalu SP, dalam program pendampingan kontribusi pengembangan Budidaya Ikan di Kecamatan Lirik, Kemudian penghargaan dari forum Kepala Desa Kecamatan Lirik ke Pertamina EP Asset I Lirik Field atas bantuan 10 unit Solar Cell tahun 2015, dan yang terakhir adalah adalah penyerahan sertifikat pengukuhan kelas kelompok madya dari Pj Bupati Indragiri Hulu kepada Ketua Kelompok CSR Perikanan Tumbuh Bersama, diakhir acara Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin memantau Pelaksanaan Donor Darah dan Pelepasan Ikan di Kolam Pemancingan yang berada di daerah kawasan CSR Terpadu Pertamina Lirik. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini