Dewan Minta Akhir Februari Semua Proses Lelang di Pemkab Inhil Sudah Selesai

0

TEMBILAHAN, gomediaku.com-DPRD Inhil meminta agar pemerintahan daerah segera melakukan tahapan proses lelang semua proyek tahun 2016.

Pasalnya, berangkat dari pengalaman tahun tahun sebelumnya, banyak pekerjaan pembangunan yang sudah dianggarkan dalam APBD tidak terealisasi karena keterlambatan proses lelang.

”DPRD Inhil meminta Pemkab Inhil melalui semua satuan kerja untuk menggesa pekerjaan, khususnya paket paket besar, ini juga ujian bagi semua pejabat eselon II yang baru dilantik,” ungkap Wakil Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi, ST MM, Senin (25/1) sebagaimana dilansir mediacenterriau.com.

Jelas Ferry lebih jauh, satuan kerja yang memiliki paket pekerjaan dengan nilai besar harus menggesa proses administrasi agar pekerjaan cepat dimulai.

”Tegasnya kita minta akhir Februari semua proses lelang sudah selesai, jadi tidak ada lagi alasan pekerjaan tidak selesai karena waktu mepet,” tukasnya.

Alasan untuk mendahulukan paket besar jelas politisi Partai Golkar tersebut adalah karena paket pekerjaan tidak dilakukan dengan tahun jamak (tahun tunggal-red), sehingga kekhawatiran pekerjaan tidak selesai bisa diminimalisir.

“Paket pekerjaan dengan dana besar jelas akan butuh waktu lama dalam konstruksinya, untuk itu kita minta pemerintah mendahulukan paket pekerjaan tersebut, apalagi pekerjaan itu dikerjakan hanya dalam tahun tunggal, ” jelasnya.

Mempercepat proses administrasi paket pekerjaan, papar Ferry juga akan berpengaruh pada kualitas pekerjaan, karena tidak dikerjakan terburu buru. (ee)

(f: mcr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini