Dalami Penanganan Masalah Sosial, DPRD Riau Kunjungi Dinas Sosial DKI

0
Ilustrasi, Merdeka.com

JAKARTA, gomediaku.com-  Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mendapat kunjungan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Jumat (12/8). Dalam kunjungan itu DPRD Riau ingin mendapatkan informasi terkait penanganan permasalahan sosial di DKI Jakarta.

”Kami juga perlu mendapatkan informasi terkait pemberdayaan keluarga miskin melalui Usaha Ekonomi Produktif/Kelompok Usaha Bersama (UEP/KUBE),” katanya.

Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Riau, Markarius Anwar mengatakan, pihaknya ingin mengetahui bagaimana Dinas Sosial DKI menangani masyarakat di Ibukota yang memiliki masalah sosial.

”Kami juga perlu mendapatkan informasi terkait pemberdayaan keluarga miskin melalui Usaha Ekonomi Produktif/Kelompok Usaha Bersama (UEP/KUBE). Bagaimana implementasi di lapangannya,” ujarnya, Jumat (12/8).

Selain itu, pihaknya ingin bertukar informasi mengenai pelayanan di panti-panti. Hal ini dikarenakan Provinsi Riau juga banyak terdapat panti sosial sehingga bisa dilakukan perbandingan.

Sekretaris Dinas Sosial DKI Jakarta, Mariana mengatakan, permasalahan sosial di DKI Jakarta sangat kompleks.

”Jakarta bukan kota tertutup. Sehingga ini mengundang arus urbanisasi yang cukup tinggi, Kami memperbolehkan siapapun ke Jakarta asal memiliki modal keterampilan,” tandasnya, sebagaimana dilansir beritajakarta.com. (ee)

(f: bjc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini