Cicipi Menu Buatan Peserta Lomba Cipta Menu B2SA, Ini Pengakuan Wabup Rohul

0

PASIRPENGARAIAN, gomediaku.com-Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman ikut mencicipi menu buatan peserta Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Rohul. Katanya, rasanya enak-anak, tapi..

Lomba ini ditaja oleh Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKPPP) Rokan Hulu (Rohul) bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ) Rohul.

Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung Dharma Wanita Pasirpangaraian, Selasa (9/8/016) dan dibuka langsung Wakil Bupati Rohul, H Sukiman didampingi Wakil Ketua TP PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman.

Sukiman mengungkapkan, makanan dan minuman yang dipamerkan 16 TP PKK se-Rohul perlu dikembangkan lagi menjadi makanan khas Rohul. ”Sebenarnya sudah bagus. Namun ketika di tingkat provinsi harus lebih bagus lagi. Ini kan tingkat kabupaten dan semua menu yang disajikan enak semua,” harapnya, sebagaimana dilansir RiauEksis.com.

Dirinya mengakui, bahwa pihaknya sudah menekankan ke BKPPP Rohul serta Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Rohul, untuk ikut serta menggalakan dan mengajak masyarakat untuk menanam bahan baku lokal. Seperti jagung, kedelai, ketela atau ubi kayu, ketela rambat, talas, atau sukun.

”Semoga bila bertanding ditingkat provinsi bisa menang, apaLagi Rohul kan kaya akan makanan khas nya,” ucapnya. (adv/hms)

(f: rec)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini