Bupati Syamsuar Resmikan Pamsimas Kerincikanan

0

SIAK SRI INDRAPURA-Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M.Si. mengharapkan agar sarana dan prasarana air minum yang sudah ada dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik sehingga penyediaan akan memberi dampak pada peningkatan kulitas lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Bupati Syamsuar mengatakan hal itu ketika meresmikan program Pamsimas (penyediaan air minum berbasis masyarakat) di Kecamatan Kerincikanan, Kabupaten Siak, Selasa (22/12/2015). Acara itu dihadiri Kasatker PAMS Riau, para kepala badan/dinas/kantor di lingkup Pemkab Siak, konsultan fasiltator, dan undangan lainnya.

Dikatakan, program Pamsimas II 2014 dan 2015 merupakan program nasional dalam rangka peningkatan penyediaan sarana air minum dan sanitasi yang layak pada masyarakat melalui pendekatan berbasis masyarakat, di mana pendanaannya bersumber dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan swadaya masyarakat.

”Program ini menempatkan masyarakat sebagai pelaku utama sekaligus sebagai penanggung jawab pelaksana kegiatan,” tambah mantan Kepala Inspektorat Provinsi Riau itu. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini