Bupati Syamsuar Lantik 39 Penghulu se-Kabupaten Siak

0

SIAK, gomediaku.com- Bupati Siak H Syamsuar melantik 39 Penghulu se Kabupaten Siak di Siak Sport Hall, Kamis 8/10 kemarin. Turut hadir anggota DPRD Siak, unsur Forkompimda Kabupaten Siak, Ketua PKK Kabupaten Siak Hj Misnarni Syamsuar, pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Siak, Camat se Kabupaten Siak, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,

Dalam sambutannya Bupati Siak H Syamsuar mengatakan pelantikan Penghulu se Kabupaten Siak yang kita laksanakan pada hari ini, hakekatnya adalah akhir dari rangkaian panjang Pemilihan Penghulu yang dilakukan Panitia Pemilihan beserta masyarakat, sekaligus awal dari proses pengabdian untuk satu periode kedepan bagi para Penghulu terpilih untuk mengabdikan diri, mencurahkan waktu, tenaga serta pikirannya bagi kemajuan kampungnya masing-masing.

Atas terlaksananya dengan baik seluruh rangkaian kegiatan ini, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya yang diiringi ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif mensukseskan pemilihan penghulu kampong ini, khususnya kepada warga masyarakat yang telah proaktif menyelenggarakan pesta demokrasi dengan aman, tertib dan lancar. Hal ini sekaligus menjadi pertanda bagi kita semua, bahwa masyarakat kita telah matang dalam implementasi nilai-nilai demokrasi ditingkat desa. Untuk itu saya juga berharap dengan suksesnya pesta demokrasi ditingkat kampu menjadi pengalaman berharga bagi kita untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah yang akan kita laksanakan pada akhir tahun nanti.

Pada kesempatan yang berbahagia ini pula, atas nama Pemerintah Kabupaten Siak maupun pribadi, saya menyampaikan ucapan tahniah kepada 39 Penghulu yang telah dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini. Teriring doa semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan, petunjuk dan kekuatan iman dalam memimpin dan memajukan kampungnya selama satu periode kedepan.

Untuk kita maklumi, pelantikan Penghulu Kampung ini telah dilaksanakan sebagaimana prosedur dan tatacara yang diatur dalam peraturan perundang-undangan, diantaranya berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 72 tahun 2005 tentang Desa, serta Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa yang disahkan pada tanggal 15 Januari 2014. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini