Bupati Siak Minta Pengunjung Taman Tengku Agung Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0

Siak Sri Indrapura, GoMediaku.Com – Walaupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak sudah menutup sejumlah tempat wisata seperti Istana Asserayah Hasyimiah, Tangsi Belanda dan Makam Sultan Syarif Kasim II sejak 6 April 2021, namun, masih saja banyak pengunjung yang memadati sejumlah taman kota di Siak selama libur Lebaran. Bupati Siak Alfedri pun meminta pengunjung untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Pengunjung rata-rata adalah orang Siak juga, cuma beda kecamatan. Kami imbau tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan di tempat yang disediakan. Kalau bisa berkumpul bersama keluarga, jangan berbaur dengan kerumunan,” ingat Alfedri, Jumat (14/5/2021).

Para pengunjung itu makan bersama di sekitar Taman Tengku Agung di bawah jembatan Siak. Mereka menggelar tikar dan membawa bekal dari rumah. Walhasil para pedagang kaki lima pun juga berdatangan.

Tak sedikit warga yang mengajak anaknya bermain motor mini yang disewakan para pedagang di halaman depan Masjid Islamic Center Siak, di samping Taman Tengku Agung itu.

Susi, pengunjung dari Lubuk Dalam, mengatakan, momen lebaran ini jadi ajang dia membawa anak-anaknya untuk jalan-jalan. Selain itu, mereka juga berswafoto untuk diupload di media sosial.

“Kapan lagi bisa begini. Mumpung ada momen lebaran,” katanya. (wsc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini