Buka Kegiatan Pendidikan Budaya Politik, Pj Bupati Inhu Bicara tentang 3 Kedaulatan

0

INHU, gomediaku.com-Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu H. Kasiarudin, SH membuka pelaksanan kegiatan Pendidikan Budaya Politik bagi elemen masyarakat dan Partai Politik Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)Porvinsi Riau melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hulu yang digelar di Aula Pertemuan Wisma Five Boy Pematang Reba, Kamis (3/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kesbangpol Kab. Inhu, Kabid politik dalam negeri BPKD Porvisi Riau, dan para peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Fungsionaris Partai, serta para tokoh Pemuda.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Kegiatan Fenny Yulienti M, SE, MM mengatakan bahawa jumlah perserta yang mengkutiPendidikan Budaya Politik bagi elemen masyarakat dan Partai Politik Tahun 2015 sebanyak 60 orang peserta terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Fungsionaris Partai Politik.

Selain itu Fenny juga mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan ini adalah untuk membarikan pemahaman bagi masyarakat dan elemen-elemen terkait tentang politik yang sesuai dengan budaya bangsa sehingga dapat menghasilkan perubahan pada diri baik perubahan dalam kualitas berfikir, kualitas pribadi, kualitas sosial, kualitas kemandirian dan kualitas kemasyarakatan.

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu H. Kasiarudin, SH mengatakan bahwa acara pelaksanaan Pendidikan ini sagat tepat dilaksanakan oleh Kesbangpol provinisi pada waktu sekarang ini mengingat Indragiri Hulu akan menghadapi pesta Demokrasi yaitu pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kab. Inhu pada tanggal 9 Desember mendatang.

Selain itu Penjabat Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH mengatakan bahwa Negeri Indonesia ini mengadung 3 kedaulatan yaitu Kedaulatan kepada Tuhan, Kedaulatan Rakyat, dan Kedaulatan Hukum dimana tiga elemen ini harus saling berkaitan sehingga akan tercipta budaya poltik yang baik sesuai dengan apa yang harapkan. Bupati juga berharap kepada selurauh aparatur negara agar tetap berlaku netral agar tercipta suasana Pilkada yang aman, damai dan kondusif. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini