Alumni Akpol 1991 Sebar 1000 Paket Sembako Melalui Curva Nord

0

Pekanbaru (Gomediaku.com) – Peringati 29 tahun pengabdian Akpol 1991, Alumni Akademi Polisi (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa menyalurkan 1000 paket sembako di Kota Pekanbaru. Aksi bakti sosial ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

Bertempat di ruang terbuka Semut Hitam Cafe di Jalan Yos Sudarso yang dikelola oleh komunitas Curva Nord 1955 pada Senin (27/07/2020) dilakukan penyerahan secara simbolis kepada beberapa penerima bantuan sembako.

Dihadiri oleh Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1991 yang melaksanakan baksos Kombes Pol Rifai Sinambela, Direktur Intelkam Kombes Roberts Kennedy, Direktur Resnarkoba Kombes Suhirman, Direktur Lalulintas Kombes Ping Pringadi serta Direktur Tahti AKBP Wendry Purbyantoro.

“Bhakti sosial kali ini bersempena dengan hari ulang tahun Akpol 1991. Dan bakti sosial ini merupakan bagian dari kegiatan serentak para Alumni Akpol lulusan tahun 1991 di semua wilayah dari Sabang sampai Merauke,” jelas Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa Kombes Pol Rivai Sinambela.

Tema Bakti sosial ini adalah Akademi Kepolisian 91 untuk rakyat, membagikan bantuan sembako sebanyak 1000 paket yang didistribusikan ke beberapa wilayah yakni untuk zona barat sebanyak 100 paket, zona utara sebanyak 100 paket, zona selatan sebanyak 100 paket, zona timur sebanyak 100 paket, zona Pekanbaru kota sebanyak 100 paket, zona tenggara sebanyak 100 paket.

“Setelah itu ada juga bantuan sembako kepada masyarakat dikampung terendam sebanyak 20 paket, masyarakat nelayan sebanyk 20 paket, masyarakat Bombaru sebanyak 20 paket, masyarakat Pesisir sebanyak 20 paket, masyarakat Bedeng sebanyak 15 paket, masyarakat di Lembah Damai sebanyak 15 paket, masyarakat Marpoyan sebanyak 20 paket, juga kepada para purnawirawan Bhayangkara sebanyak 250 paket serta keluarga wartawan sebanyak 20 paket,” kata Rivai, Senin (27/7/2020).

“Bakti sosial ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan sebanyak 25600 paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Mantan Direktur Krimum Polda Riau ini berharap dengan adanya bantuan yang diberikan para Alumni Akademi Kepolisian Angkatan tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang sedang terdampak pandemi covid-19.

“Saya dan rekan rekan alumni berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat saudara kita, karena kita tahu dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa, banyak masyarakat yang bekerja sebagai pekerja lepas yang merasakan sulitnya mencari nafkah. Sehingga dengan bantuan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat,” tambahnya lagi.

Rivai juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Curva Nord yang membatu pelaksanaan kegiatan bhakti sosial.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara dari Curva Nord ini, yang telah bersedia membantu pendistribusian bantuan sembako ini, saya menitipkan agar pembagian sembako ini harus tepat kepada masyarakat yang kurang mampu,” tutup Rivai Sinambela.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini